Tegaskan Dukungan ke Prabowo Gibran, Ormas HBB Lantik Pengurus DPK Medan Tembung

Ormas HBB (Horas Bangso Batak) mempertegas dukungan mereka kepada Pasangan Prabowo Gibran. Penegasan itu muncul saat acara pelantikan DPK HBB Medan Tembung, yang dirangkai dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo Gibran.

topmetro.news – Ormas HBB (Horas Bangso Batak) mempertegas dukungan mereka kepada Pasangan Prabowo Gibran. Penegasan itu muncul saat acara pelantikan DPK HBB Medan Tembung, yang dirangkai dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo Gibran.

Acara pelantikan Pengurus DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) HBB Medan Tembung, sekaligus deklarasi itu berlangsung, Sabtu (27/1/2024), di Gedung Serba Guna Gang Sado Jalan Sering, Medan Tembung, Kota Medan.

Hadir Ketua DPD HBB Sumut Tonton M Parapat SH bersama jajarannya. Hadir juga dari unsur DPP HBB. Kemudian ada juga beberapa pengurus DPK lainnya dari Medan dan Deli Serdang

Ada pun pengurus yang dilantik Ketua DPC HBB Medan Poltak Tampubolon SH MTh itu, antara lain, Ketua DPK Medan Tembung Tamba TP Marpaung SE, Wakil Ketua Maraden Panjaitan ST, Sekretaris Pendi Silitonga, Wakil Sekretaris Dermawan Manurung, Bendahara Pariama Pasaribu, dan Wakil Bendahara Rose Hutabarat. Turut juga dilantik Ketua Satgas DPK HBB Medan Tembung beserta beberapa ketua bidang.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Hotman Hutahaean mengucapkan terima kasih atas kehadiran kader dan pengurus. Selanjutnya pembacaan SK tentang Kepengurusan DPK HBB Medan Tembung oleh Sekretaris DPC HBB Medan. Kemudian acara pelantikan oleh Ketua DPC HBB Medan Poltak Tampubolon SH MTh.

Saluran Berkat

Usai pelantikan, Ketua DPK Medan Tembung Tamba TP Marpaung berharap HBB bisa menjadi saluran berkat kepada banyak orang. Baik lingkungan HBB maupun orang di sekitarnya.

Pada kesempatan itu Tamba Tua juga mengajak semua kader dan pengurus untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024. Hal ini, kata dia, adalah sebagaimana arahan Ketum DPP HBB.

Turut memberi sambutan Ketua DPK Medan Belawan Apul Sirait sebagai perwakilan DPK Medan dan Belawan. Antara lain dia kembali menegaskan, agar seluruh kader HBB tetap satu pilihan dari DPP, DPD, DPC, hingga DPK.

“Kebetulan untuk capres dan cawapres kita sudah ada ketentuan dari ketum kita, yaitu Prabowo Gibran,” katanya.

Sedangkan Poltak Tampubolon SH MTh berharap kehadiran HBB di kecamatan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Termasuk soal pelestarian adat dan Budaya Batak yang sudah mulai tergerus oleh zaman.

Ormas Bermartabat

Dalam sambutannya, Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat mengucapkan selamat kepada Tamba Tua Marpaung dan jajaran yang baru dilantik. Ia berharap, di bawah pimpinan Tamba Tua, HBB Medan Tembung semakin berkembang dan bisa memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat sekitar serta pemerintah setempat.

“Tunjukkan bahwa HBB adalah organisasi yang bermartabat. Jadikan HBB lebih jaya dan berkembang di Medan Tembung. Semangat bekerja dan teruslah berbuat baik kepada lingkungan sekitar kita,” kata Tomson.

Prabowo Gibran

Di tengah acara, DPK HBB Medan Tembung mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Prabowo Gibran. Saat deklarasi turut juga bergabung warga masyarakat sekitar, yang kebetulan simpatisan HBB sekaligus pendukung Prabowo Gibran.

Mereka yakin, Capres/Cawapres Nomor Urut 02 itu akan melanjutkan pembangunan yang sudah berlangsung dengan baik selama era kepimpinan Presiden Jokowi.

Pada deklarasi itu, Ketua DPK HBB Medan Tembung memimpin pembacaan deklarasi, yang isinya antara lain adalah:

1. Siap berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

2. Mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

3. Siap memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden tanggal 14 Februari 2024.

Usai deklarasi, seluruh jajaran DPK HBB Medang Tembung bersama pengurus DPC Medan menyerahkan pernyataan sikap kepada perwakilan Tim Pemenangan Prabowo Gibran.

HBB Solid

Terpisah, Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH menyebut, bahwa keputusan mendukung Prabowo Gibran memang sudah bulat dari tingkat DPP, DPD, DPC, hingga DPK.

“Dengan adanya deklarasi di tingkat kecamatan seperti di DPK Medan Tembung, membuktikan bahwa HBB solid di semua tingkatan mendukung Prabowo Gibran,” katanya.

Selain memang sudah arahan dari atas, menurut Lamsiang, pada dasarnya semua anggota dan pengurus HBB memang percaya bahwa Prabowo Gibran akan melanjutkan pembangunan saat ini.

“HBB itu tegak lurus kepada Jokowi. Semua anggota dan pengurusnya tegak lurus. Maka secara otomatis, Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung penerus Jokowi, yaitu Prabowo Gibran,” tutupnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment